Alhamdulillah..

Sabtu, 12 Maret 2011

Serial Pilihan: Pilihan Hidup, Karena Hidup Itu Penuh Pilihan

     Pilihan Hidup, Karena Hidup Itu Penuh Pilihan
“Kita Selalu punya pilihan,” kata Peter Parker dalam salah satu adegan Spiderman. Ya! Hidup kita memang penuh dengan berbagai macam pilihan; pilihan hidup-pilihan mati; pilihan bahagia – pilihan sengsara; pilihan belajar—pilihan bermain, nonton TV; dan lain sebagainya. Termasuk saat ini, pilihan untuk membaca tulisan ini atau tidak.. hehe

Jika saat ini kita merasa bahwa diri kita penuh dengan kekurangan, berada dalam keterpurukan, ataupun kondisi buruk lainnya, maka sudah menjadi pilihan kita; untuk tetap berada dalam keterprukan itu ataukah ingin menjadi lebih baik, bangkit dari keterpurukan.
Sekali lagi, itu adalah pilihan kita!
Bukankah Allah tlah mengatakan:



“Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” (Qur’an Surat Ar Ra’d [13] : 11)

Sudahlah jelas, bahwa nasib kita tidak akan berubah jika kita tak mencoba-berusaha mengubahnya sendiri.

Maka, semuanya tergantung kita, dan terserah bagaimana kita menyikapinya. Kita tak boleh gamang dan bimbang dalam menentukan pilihan. Kata Ustadz salim A. Fillah dalam Jalan Cinta Para Pejuang: “Hanya dia yang mandiri-lah yang bisa memilih.”

“Bangunlah ia sejak kini,” lanjut beliau tentang kemandirian, “agar kita memiliki kuasa pada pilihan-pilihan kita sendiri.”
 Lalu apakah pilihanmu? Tentukan pilihanmu sekarang!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar